Saturday, January 25, 2020

Kerajaan Baru, Berhalusinasi Membangun Kekuasaan dalam Mimpi




( Sebuah Catatan, Menggugah Nalar Sehat Anak Negeri)


Entah, ada apa dengan negeri ini, di tengah kemelut persoalan Natuna yang tengah menyita energi para petinggi dan pemangku kebijakan, tiba-tiba bermunculan kerajaan baru yang membuat geger negeri ini. "Bagaimana tidak mau geger, wong, kemunculannya tidak tanggung-tanggung, mereka mengklaim telah mengusai dunia sejagat ini," celoteh salah satu teman saya, seraya tertawa lebar saat nongkrong di sebuah warung kopi di sekitar Kota Sumenep.

Diskusi pun terus berlanjut menyikapi berbagai peristiwa nasional yang berkembang belakangan ini. Di mana setumpuk persoalan di dalam negeri yang masih carut-marut, muncul lagi persoalan baru yang bisa dibilang "lelucon" dan aneh-aneh. Terlepas ada misi tertentu dibalik itu semua. "Saya curiga, keanehan yang marak muncul belakangan ini, merupakan bentuk kekecewan klimaks sebagian rakyat Indonesia, sehingga mampu memporak-porandakan nalar sehatnya terpapar ke alam khayalan,"tuturnya.

Salah seorang politikus sekaligus spritualitas, Permadi pernah melontarkan pernyataannya di salah satu stasiun TV Swasta nasional, bahwa saat ini merupakan zaman edan. "Bagaimana tidak edan, wong ratusan Gubernur, ribuan Bupati, menteri dan pejabat lainnya yang dibui gara-gara korupsi. Belum lagi persoalan lainnya yang melilit negeri ini. Sungguh begitu edannya zaman ini," paparnya.

Sehingga wajar kata dia, bila sebagian rakyat mendambakan negeri ini kembali kepada sistim kerajaan lagi. Dengan mendambakan kembali kepada ke masa kejayaan kerajaan Majapahit dan Kerajaan Pajajaran tempo dulu. "Dan tidak menutup kemungkinan hal semacam itu pada akhirnya bakal terwujud," katanya.

Penulis hanya bisa berharap, dengan beragam peristiwa yang mendera negeri ini, tidak mengkerdilkan semangat untuk terus berjuang agar negeri ini tetap bisa bersaing dengan negara maju di dunia ini, tanpa harus mundur kebelakang, apalagi sampai kembali ke sistim kereajaan. Semoga pola pikir yang seperti itu tidak akan pernah terjadi..Semoga!!! Wallahua'lam Bissoweb.

Penulis Pecinta Kopi Hitam.

No comments:

Post a Comment