Wednesday, January 22, 2020

Menyimak, Gonjang-ganjing Perpolitikan Jelang Pilbup Serentak 2020




Semakin mendekati momentum pesta demokrasi, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak 2020, beragam opini berseleweran di atas bumi Kota paling ujung timur pulau Madura ini.

Sejumlah figur mulai disanding-sandingkan, bahkan ada yang sampai melakukan polling terhadap para figur yang diyakini mampu meneruskan tampuk kepemimpinan di kabupaten yang berlatar belakang kerajaan ini.

Bahkan belakangan yang santer muncul di berbagai pemberitaan, terdapat sejumlah figur mulai dari background Kyai, Birokrat, Pengusaha dan Politisi berlomba-lomba "Merebut Rekom" Partai Islam yang perolehannya dominan pada pemilu serentak 17 April 2019 lalu.

Tontonan perpolitikan semacam itu, bukan hal yang baru, melainkan sebuah rutinitas yang kerapkali muncul di setiap momentum hajatan pesta demokrasi. Sebab kendaraan politik merupakan sebuah keharusan dalam menuntaskan sebuah perjuangannya untuk meraih sebuah kekuasaan.

Entah, dari sekian nama yang muncul ke permukaan itu, siapa yang akan betul-betul serius berkontestasi untuk merebut orang nomer satu di kota berlambang kuda terbang ini. Tetapi yang pasti, teka-teki tentang pencalonan itu, baru bisa terjawab setelah KPU setempat membuka pendaftaran Cabup-Cawabup 2020, sebab pada saat itu, para kontestan sekaligus dengan pasangannya otomatis diketahui, sebab akan mendaftarkan diri.

Penulis hanya berkeyakinan, siapapun yang berkontestasi nantinya, mereka adalah putra terbaik yang akan bersedia mengabdi pada bangsa dan negara ini. Utamanya demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Sumenep. Wallahua'lam Bissoweb.

Penulis, Pecinta Kopi Hitam.

No comments:

Post a Comment