Friday, August 16, 2019

Keranda

               Kendaraan Terakhir Manusia

Keranda, kendaraan ini meski jarang disebut, tetapi ini kendaraan paling berarti di akhir perjalanan hidup manusia. Bahkan kendaraan inilah yang mengantarkan ke tempat pembaringan terakhir manusia hingga hari kiamat. Inilah kendaraan yang diistilahkan,"Terbang tanpa sayap, berjalan tanpa kaki,".
Misteri Kendaraan ini, tanpa membedakan status sosial manusia. Karena semua orang mulai dari yang muda hingga dewasa tanpa terkecuali sudah pasti menaiki kendaraan ini.
Bila diresapi, alangkah bersyukurnya manusia diciptakan menjadi mahluk paling mulya dari mahluk lainnya, hingga ke tempat terakhir pun masih diantar menggunakan kendaraan "Keranda".
Semoga dengan meresapi kendaraan penuh misteri ini, dapat mengingatkan manusia, bahwa dunia bukan segalanya. Meminjam bahasanya Peterpen," Tak ada yang Abadi di dunia ini,". Karena keabadian yang sesungguhnya adalah di Akhirat.

Meratapi dari keranda ini, apa yang dimiliki di dunia tidak berarti. Karena yang akan dibawa hanyalah amal kebaiknya selama masih hidup di dunia. Semoga kita semua dimasukkan dalam golongan manusia yang Khusnul Khotimah di akhir hayatnya. Semoga!.

Penulis, pecinta kopi hitam.

No comments:

Post a Comment