Thursday, August 29, 2019

Bacakades Aeng Panas Serukan Pilkades Aman dan Kondusif



Sumenep: Berbeda dengan yang difkirkan banyak orang akan nuansa ketegangan mewarnai Pilkades Aeng Panas karena banyaknya calon, ternyata semua Bakal calon Kepala Desa Aeng Panas ramai ramai penuh persaudaraan hadiri penutupan masa penjaringan Bacakades Aeng Panas Kamis sore (29/08/2019). di balai desa.

Semua Bacakades berkometmen untuk menciptakan situasi Pilkades yang aman, damai, kondusif dan berintegritas. di akhir acara semua bakal calon secara bergantian berdoa untuk keselamatan pelaksanaan Pilkades dan kedamaian desa, mereka sejak awal bahkan duduk berdampingan tanpa jarak dan foto bareng dengan mengangkat tangan saling merangkul simbol persaudaraan.

Pj Kades Aeng Panas Ach Subairi Karim dalam sambutannya mengaku senang dengan suasana keakraban yang ditunjukkan calon.

" Banyak calon banyak pilihan, mari terus jaga semangat persatuan dalam perbedaan. Banyak calon adalah juga potensi mengurai dukungan tidak jatuh pada polarisasi perpecahan yg ekstrim", ujarnya mencoba menepis dugaan dugaan negatif dari banyaknya calon.

Pernyataan tersebut juga dikuatkan Ketua Panitia Imam Sutaji bahwa kita ingin menepis anggapan bahwa tak ada ketegangan disini, yang ada keseruan dan keakraban, katanya berurai senyum. Bahkan kabar ada calon dari luar sampai detik penutupan penjaringan tidak ada.

"Ternyata tak ada calon dari luar desa, kita tak kehabisan stok calon pemimpin hebat. Situasi keakraban antar calon ini mohon terus dijaga sampai hari pencoblosan", katanya disambut tepuk tangan.

Sementara Pimpinan BPD Suhari sebagai pengawas juga mengharapkan agar Bacakades terus membangun komunikasi dengan panitia setiap menjumpai berbagai peristiwa dalam seluruh tahapan.

"Jangan endapkan masalah atau peraturan yang tak difahami, komunikasikan dengan Panitia atau pengawas, kita semua ingin suasana kondusif", katanya mengakhir sambutan.

Akhirnya Ketua Panitia menutup masa akhir penjaringan dengan 7 (tujuh) orang bakal calon. Panitia masih akan menangguhkan proses berikutnya dengan terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kabupaten, karena menurut informasi calon yang lebih dari lima calon juga akan dilangsungkan uji kompetensi dari tim independen. (Zbr).

No comments:

Post a Comment