Tuesday, August 20, 2019

Sumpah dan Janji Dewan, Sejatinya Amanah yang Dipertanggungjawabkan

Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Sumenep Masa Jabatan 2019-2024

Bersamaan dengan nuansa HUT RI ke 74, sebanyak 50 Anggota DPRD Sumenep masa jabatan 2019-2024 telah diambil Sumpah dan janjinya di Pendopo Kraton Sumenep, 21 Agustus 2019.

Dengan begitu, para wakil rakyat ini dengan segenap jiwa dan raganya sudah mengemban amanah untuk memperjuangkan nasib rakyat. Para wakil yang sudah dilantik ini otomatis berkewajiban mencarikan solusi berbagai persoalan yang akan dihadapi rakyat lima tahun kedepan.

Tidak ada alasan lagi bagi Dewan yang dipilih oleh rakyat, untuk tidak memperjuangkan nasib rakyat. Semua janji yang digambar-gemborkan sejak masa kampanye betul-betul harus dibuktikan. Jangan sampai mengecewakan, apalagi menghianati kepercayaan rakyat. Sebab "Suara Rakyat adalah Suara Tuhan" yang pertanggungjawabannya tidak hanya secara sosial tetapi yang paling merinding pertanggungjawaban kepada Tuhan.

Sepintas, jabatan itu terlihat seksi dan menggiurkan. Namun, dibalik itu sebuah tugas yang sangat berat. Bagaimana memikul amanah rakyat untuk diwujudkan semaksimal mungkin. Karena setiaap saat akan selalu ditagih sesuai dengan sumpah dan janjinya kepada rakyat. Semoga 50 orang yang akan duduk di parlemen ini, betul-betul sejalan dan selaras dengan kehendak rakyat. Selamat bertugas dan menjalankan amanah rakyat. Semoga Sumenep kedepan akan lebih baik, di bawah tangan wakil rakyat yang baru dilantik tersebut. Semoga!.

Penulis, pecinta kopi hitam.

No comments:

Post a Comment